Jelang Benfica vs Liverpool -'Si Merah' Tak Tertekan
01 April 2010
ReutersBeritabola.com Lisbon - Europa League jadi ajang terakhir untuk menyelamatkan muka Liverpool. Meski jadi pertaruhan pamungkas, manajer The Reds Rafa Benitez tidak lantas jadi tertekan.

Liverpool telah terbang ke Lisbon dan akan menghadapi Benfica di leg 1 perempatfinal Europa League di Estadion da Luz, Jumat (2/4/2010) dinihari WIB.

Pertarungan melawan Benfica penting karena Liverpool praktis tinggal mengandalkan Europa League sebagai ajang mendulang prestasi setelah di Liga Inggris, Liga Champions dan dua cup competitions, mereka sudah tidak mungkin juara.

"Tidak peduli di kompetisi apa, Liverpool adalah tim besar dan kami akan mencoba memenangi semua kompetisi," komentar Benitez seperti yang dilansir situs resmi Liverpool.

"Europa League adalah opsi yang kami punya untuk membawa pulang trofi ke Liverpool, jadi kami akan mencoba yang terbaik. Tapi tidak ada tambahan tekanan di kompetisi apapun karena kami adalah Liverpool FC," sambungnya.

Meski diunggulkan mampu lolos ke final, bahkan jadi salah satu unggulan juara, Benitez tak mau jumawa. Benfica dianggap pria Spanyol itu adalah lawan yang tangguh.

"Benfica adalah tim yang kuat dan bagus dengan keseimbangan bagus. Ini akan sulit. Kami tahu mereka tak ingin kalah dan punya kepercayaan diri, tapi kami juga punya kepercayaan diri sehingga berharap untuk menang," katanya.
(dtc/arp)