Slutsky Yakin dengan Kans CSKA
01 April 2010
ReutersBeritabola.com Milan - CSKA Moskow memang menderita kekalahan dari Inter Milan di leg 1 perempatfinal Liga Champions. Tapi melihat kekalahan itu cuma dengan skor 0-1, CSKA yakin masih punya kans melaju.

Satu gol dari tendangan terarah Diego Milito membuat CSKA takluk di tangan Inter dalam pertandingan yang digelar di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (1/4/2010) dinihari WIB itu.

"Sayangnya, kami tidak tampil baik dalam menyerang. Kami tahu Inter akan memberikan banyak ruang, tapi kami tak mampu mengeksploitasinya," komentar pelatih CSKA Leonid Slutsky di situs UEFA.

"Kami terlalu sering kehilangan bola sehingga menciptakan tekanan kepada lini belakang. Meski begitu, barisan pertahanan kami tampak cukup percaya diri," imbuh Slutsky.

Kegagalan Inter mencetak lebih dari satu gol bisa dibilang adalah karena lini belakang dan kiper CSKA, Igor Akinfeev, yang bermain bagus dalam menghalau setiap serangan Nerazzurri.

Dengan kekalahan yang cuma 0-1 itu, kans CSKA masih terbuka, meski tidak bisa dibilang ringan juga. Tomas Necid dkk harus menang dengan selisih dua gol di leg 2 yang digelar di Moskow, 6 April mendatang.

"Skor itu memberi kami kesempatan untuk bermain lebih baik di Moskow. Tak ada lawan yang pernah meremehkan kami, termasuk Inter dan lawan-lawan kami sebelumnya," ugkap pelatih kelahiran 38 tahun lalu itu.

"Skor 1-0 menyenangkan karena bila mereka mencetak satu gol lagi, maka kami harus menjawab dengan tiga gol. Tapi hasil ini membuat kami masih punya kesempatan," tutup sang pelatih.
(dtc/arp)